Kompas TV regional berita daerah

Jelang Harlah PPP ke-49 di Kota Malang, Ketum PBNU Dipastikan Hadir

Kompas.tv - 26 Maret 2022, 15:45 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV-Jelang pelaksanaan Harlah ke 49 PPP di Kota Malang, persiapan sudah 90 persen.

Kegiatan Harlah digelar Minggu (27/03/2022) di Ponpes Al Hikam Jalan Cengger Ayam Kota Malang. 

Persiapan terus dilakukan sejak Sabtu (26/03/2022). Kegiatan akan diikuti sekitar 1.000 undangan, mulai dari Ketua DPW se Indonesia, Ketua DPC se Jatim, serta tokoh-tokoh NU pengasuh Ponpes yang juga akan menjadi kader baru PPP

Ketum PBNU Yahya Cholil Staquf dipastikan hadir dalam kegiatan harlah. Kehadiran Gus Yahya merupakan lawatan politik pertama, setelah terpilih menjadi Ketum PBNU.

Wasekjen DPP PPP Idy Muzayyad mengatakan, bahwa fokus dari harlah ke-49 dengan menghadirkan Ketum PBNU, menunjukkan relasi dan hubungan baik antara PPP dan NU.

Selain itu harlah akan membahas keputusan PPP untuk tetap mengikuti jadwal Pemilu 2024.

"Menyangkut kepemiluan kami sudah menegaskan seperti Ketua Umum sampaikan di media, bahwa posisi kita terkait Pemilu 2024 kita tetap pada jadwal yang telah kita tetapkan bersama termasuk yang diputuskan yang diputuskan juga oleh KPU" terang Idy pada Kompas TV, di sela persiapan harlah.

Mengambil tema merawat persatuan dan pembangunan, harlah ini digelar pertama kalinya secara luring, setelah sebelumnya digelar di Jakarta secara hybrid, karena pandemi Covid-19.

Lokasi harlah tahun ini sendiri merupakan Ponpes yang didirikan oleh mantan Ketum PBNU almarhum KH Hasyim Muzadi.

#harlah49ppp



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x