Kompas TV regional berita daerah

Jalin Keakraban Prajurit Marinir Bangun Honai Untuk Kepala Suku Iniye

Kompas.tv - 26 Maret 2022, 18:53 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

NDUGA, KOMPAS.TV - Guna mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat, Satgas Muara dan Perairan Papua Korps Marinir melaksanakan kegiatan anjangsana ke rumah Kepala Suku Iniye dan dilanjutkan dengan kegiatan bakti sosial di Kampung Kalibeneak, Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua. Hal ini sejalan dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono agar kehadiran TNI AL harus memberikan manfaat kepada masyarakat.

Kegiatan anjangsana kepada Kepala Suku Iniye yaitu Bapak Ganimi Tabuni yang merupakan salah satu perintis pembentukan Kabupaten Nduga, di Kampung Kalibeneak Distrik Kenyam bertujuan untuk membangun komunikasi sosial yang baik DAN  menjalin kebersamaan.

Kegiatan tersebut juga dilanjut  dengan bakti sosial lainnya, seperti pembangunan Honai Kepala Suku yang diberi nama Honai Marinir, pelayanan kesehatan, serta pembagian paket sembako secara gratis.

Pada bakti sosial ini juga Prajurit Marinir membuatkan Honai untuk Kepala Suku Ganimi Tabuni yang dapat difungsikan sebagai tempat untuk berkomunikasi dengan masyarakat suku Iniye. Pada moment inu juga prajurit marinir memberikan kesehatan gratis kepada masyarakat dengan menggunakan mobil sehat.

#NdugaPapua #TNIAL #KepalaSukuIniye




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x