Kompas TV regional berita daerah

Gramedia Gandeng Penulis Kembangkan Literasi Bagi Santri

Kompas.tv - 28 Maret 2022, 15:09 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Pada Senin (21/3/2022) lalu, Gramedia Lampung mengadakan road show pelatihan pada kegiatan ngaji literasi penulisan di Pondok Pesantren Cintamulya, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lampung Selatan.

Bertajuk “Menulis Itu Mudah,” Gramedia Lampung, bahkan menggandeng penulis Buku Literasi Digital Santri Millenial, yakni Abdulloh Hamid.

Saat dijumpai usai mengisi acara, Abdulloh Hamid mengatakan bahwa banyak pengetahuan tentang islam yang belum ditulis atau dibukukan.

Baca Juga: KG Group Lampung Salurkan Dana Kemanusiaan Kompas

Oleh karena itu, penting dengan adanya peran santri milenial yang menulis diharapkan pengetahuan tersebut dapat dikemas ulang melalui tulisan sehingga dengan mudah dapat diterima di tengah masyarakat.

“Khazanah ulama kita banyak sekali, kaya sekali ilmu pengetahuan, tapi masih banyak yang belum ditulis. Maka tugas kita sebagai santri milenial harus membuat khazanah yang lama itu menjadi didesain ulang,” kata Abdulloh.

Disampaikan oleh Manajer Gramedia Lampung Aris Kusnandar, selain menghadirkan penulis buku best seller. Kegiatan ini juga mengadakan pameran buku.

Hal ini bertujuan, selain memotivasi untuk menulis,  juga sebagai upaya mendorong agar para santri dapat meningkatkan literasi membaca dengan buku.

“Selain, kita mendorong dan membawa penulisnya ke sini (Ponpes Cintamulya), kita juga mendorong untuk kemampuan membaca para santri,” jelasnya.

Baca Juga: Polsek Bagikan Ratusan Liter Minyak Goreng Saat Vaksinasi

Ke depan, kegiatan road show gramedia ini akan kembali digelar, guna menggali potensi menulis dan meningkatkan literasi membaca dengan menyasar berbagai pondok pesantren yang ada di Provinsi Lampung.

#gramedialampung #literasi #ngajiliterasi



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x