Kompas TV regional peristiwa

Terungkap, Video Viral Perwira Brimob Pukuli Juniornya Ternyata Ayah dan Anak Kandungnya

Kompas.tv - 30 Maret 2022, 05:55 WIB
terungkap-video-viral-perwira-brimob-pukuli-juniornya-ternyata-ayah-dan-anak-kandungnya
Dansat Brimob Polda Malut, Kombes (Pol) M Erwin di Ternate, Selasa, mengatakan, video yang tersebar luas di Media Sosial (Medsos) hingga ke Jakarta tersebut merupakan tindaklanjut dari dugaan kekerasan oknum anggota Brimob terhadap pacarnya dan perwira yang melakukan pemukulan tersebut merupakan orang tua oknum Brimob tersebut (Sumber: Antara/Abdul Fatah )
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Gading Persada

MALUKU UTARA, KOMPAS.TV - Komandan Satuan atau Dansat Brimob Polda Maluku Utara Kombes Pol M Erwin angkat bicara terkait video viral yang menampilkan insiden pemukulan anggota Brimob berpangkat AKP terhadap juniornya yang berpangkat Bripda.

Kombes Erwin mengatakan video yang tersebar luas di media sosial tersebut merupakan tindaklanjut atas dugaan kekerasan anggota Brimob Bripda Sabri Akbar terhadap pacarnya yang masih di bawah umur.

Baca Juga: Aniaya Pacar hingga Babak Belur dan Menyuruhnya Terjun ke Jurang, Anggota Brimob Jadi Tersangka

Erwin mengungkapkan perwira yang melakukan pemukulan tersebut adalah AKP Munawar. Sedangkan anggota Brimob yang dipukuli oleh perwira tersebut adalah anaknya sendiri Bripda Sabri Akbar. 

"AKP Munawar adalah orang tua dari Bripda Sabri Akbar yang merupakan pelaku pemukulan terhadap pacarnya," kata Kombes Erwin melalui keterangannya, Selasa (29/3/2022).

Menurut Erwin, aksi pemukulan yang dilakukan AKP Munawar itu terjadi saat Bripda Sabri Akbar yang didampingi sejumlah pejabat Brimob Polda Maluku Utara, hendak meminta maaf kepada korban yang tak lain pacar pelaku di kediamannya.

Dalam kesempatan itu, kata Erwin, awalnya sempat dilakukan mediasi antara orang tua korban dengan pelaku Bripda Sabri Akbar.

Baca Juga: Anggota Brimob Korban Penembakan Oknum TNI Dimakamkan Secara Militer

"Orang tua korban menyampaikan bahwa anaknya masih dalam tahap perawatan medis di RS dan kasusnya akan diteruskan,” ujar Kombes Erwin.

“Di situlah mungkin secara spontan ayah pelaku, AKP Munawar, melakukan pemukulan terhadap anak kandungnya, dan ini langkah spontan untuk pembinaan dan bukan pada orang lain tetapi terhadap anak kandung sendiri.”

Sebagai pimpinan di Sat Brimob Polda Malut, menurut Erwin, tindakan yang dilakukan AKP Munawar mencerminkan seorang perwira yang luar biasa yang selalu fokus terhadap kerjanya.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x