Kompas TV regional berita daerah

Pangdam XIV Hasanuddin Bantu Anak Penderita Spina Bifida

Kompas.tv - 31 Maret 2022, 16:33 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Pangdam 14 hasanuddin mengunjungi rumah seorang balita yang memiliki benjolan pada punggung yang membesar di kabupaten maros sulawesi selatan. Selain membantu pengobatan pangdam 14 hasanuddin mayjen tni andi muhammad juga akan membantu membangun rumah layak huni.

Seperti inilah kondisi rumah aisya syakila ando dilingkungan mallisu kelurahan cempaniga kecamatan camba kabupaten maros. Rumah sederhana yang berlantai tanah ditempat satu keluarga. Aisya syakila ando anak dari pasangan daeng ando dan ashanti putri menderita spina bifida atau benjolan di punggung. Benjolan yang makin membesar menyebabkan sang anak kerap menangis. Kondisi aisya makin memprihatinkan diusianya yang baru menginjak satu bulan. Berbagai upaya telah dilakukan orang tuanya demi sang buah hati. Namun kondisi ekonomi hingga ke dua orang tua aisya tak dapat berbuat banyak untuk membiayai pengobatannya.

Tidak hanya aisya kondisi serupa juga di alami muhajir seorang anak lelaki berusia 6 tahun yang menyandang polio. Orang tua kedua anak itu masih keluarga dekat dan tinggal bersekatan rumah. Masing-masing keluarga menempati rumah dengan kondisi yang sama. Keterbatasan biaya juga membuat orang tua muhajir tidak dapat berbuat banyak.

orang tua aisya dan muhajir kini dapat bernafas lega seusai panglima daerah militer 14 hasanuddin mayjen tni andi muhammad berkunjung di kediaman masing-masing. Bantuan pengobatan akan diberikan termasuk dibangunkan rumah layak huni.

bantuan yang diberikan pangdam xiv hasanuddin membuat keluarga aisyah dan muhajir bersyukur dan bahagia. Selain membantu biaya pengobatan mereka akan dibantu membangun rumah tinggal layak huni.

#bantuansosial
#pangdamXVI
#berbagisesama



Sumber : Kompas TV Makassar


BERITA LAINNYA



Close Ads x