Kompas TV regional berita daerah

Dijual 14 Ribu, Minyak Goreng Curah Diserbu Warga

Kompas.tv - 7 April 2022, 18:18 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Ratusan warga di Lumajang, Jawa Timur, rela mengantre berjam-jam guna mendapatkan minyak goreng curah. Mereka mengantre di tengah jalan raya desa setempat hingga mengular sejauh 100 meter.

Antrean panjang warga  terlihat di jalan raya Desa Pulo, Kecamatan Tempeh. Warga yang didominasi kaum ibu ini menjejer jerigen di tengah jalan untuk diisi minyak goreng curah dengan harga murah, yakni Rp14.000,-/liter.

Yuliana, salah satu warga mengaku rela antre berjam-jam lantaran harga minyak goreng di pasaran saat ini masih cukup mahal, yakni Rp24.000,- hingga Rp25.000,- /liternya.

Tidak ada syarat khusus bagi warga yang akan membeli minyak goreng ini. Namun, mereka dibatasi pembeliannya yakni hanya 10 liter saja setiap orangnya.

Baca Juga: Minyak Goreng Curah Langka dan Harganya Naik di atas HET

Minyak goreng curah yang dijual di tempat ini merupakan usaha dari Suhendrik, salah satu warga setempat yang kini menjabat Wakil Sekjen Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indoensia.

Suhendrik mengaku mendatangkan minyak goreng curah sebanyak 2.000 liter.

Rencananya, minyak goreng curah dengan harga murah ini akan didistribusikan secara bergiliran kepada seluruh masyarakat Lumajang.

 

#minyakgorengcurah #minyakgorengmahal #antreminyakgoreng



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x