Kompas TV regional berita daerah

Percepatan Vaksinasi, Gebyar Vaksinasi Ramadan Digelar

Kompas.tv - 8 April 2022, 11:51 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Dinas Kesehatan Kota Semarang terus melakukan upaya percepatan vaksinasi, salah satunya dengan menggelar gebyar vaksinasi Ramadan, di sejumlah tempat di sekitar permukiman warga.

Kantor Kecamatan Gajah Mungkur, Kota Semarang, menjadi salah satu tempat yang digunakan untuk melaksanakan gebyar vaksinasi Ramadan. Rencananya layanan vaksinasi ini akan digelar selama tiga hari, dan selama dua hari pelaksanaan gebyar vaksinasi Ramadan, total jumlah penerima vaksin mencapai 40 orang. Rata-rata masyarakat yang datang meminta pelayanan suntik vaksin booster sebagai syarat pelaku perjalanan mudik tahun 2022.

"Ketiga vaksin booster, untuk syarat mudik ke banjarnegara. Setuju jika vaksin booster menjadi syarat mudik," ucap Sumirah, penerima vaksin booster.

"Kita sebelum beberapa hari menjelang puasa, menurun. Ada aturan mudik harus vaksin, peminat vaksin mulai naik. Kalau hari ini hampir 50 persen saya tanya, karena ingin mudik. Karena sudah 2 tahun tidak mudik, tidak bisa pulang, jadi biar kalau ada razia di jalan tidak terkena," ujar Aria Dwi, vaksinator.

Gebyar vaksinasi Ramadan ini dilakukan dengan cara petugas mendatangi langsung wilayah yang meminta layanan vaksinasi dengan sasaran minimal 20 orang per lokasi. Persyaratan lainnya, peserta penerima vaksin hanya membawa KTP dan KK untuk melakukan validasi data. Dengan data yang ada di laman victori.semarangkota.go.id.

#vaksinbooster #dinkessemarang #vaksinasiramadan




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x