Kompas TV regional berita daerah

Polsek Gelar Vaksinasi Usai Tarawih di Area Masjid

Kompas.tv - 11 April 2022, 11:07 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

KOMPAS.TV, LAMPUNG – Mendorong percepatan vaksinasi dosis lengkap hingga ketiga atau booster, Satuan Polsek Kemiling Bandar Lampung membuka pelayanan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat usai tarawih.

Gerai vaksinasi ini diadakan di area masjid selama bulan Ramadan. Total ada sekitar 80 masjid yang secara bergilir akan disambangi oleh Satuan Polsek Kemiling.

Baca Juga: Jadi Syarat Mudik, Warga Antusias Vaksinasi Booster

Kapolsek Kemiling Iptu Irawan mengatakan dengan menggandeng tenaga medis dari puskesmas, setidaknya sebanyak 500 dosis vaksin telah disiapkan petugas pada tiap malamnya.

“Target sesuai arahan pimpinan dan data, untuk malam ini tetap selama bulan Ramadan kita akan laksanakan door to door terutama tempat-tempat ramai tempat beribadah umat muslim. Mungkin, masih banyak saudara kita yang belum vaksin,” terangnya.

Selain sebagai upaya percepatan vaksinasi, kegiatan yang digelar juga sekaligus dapat dimanfaatkan warga sebagai syarat mudik lebaran, serta untuk pengawasan keamanan lingkungan oleh petugas.

Baca Juga: Polsek Bagikan Ratusan Liter Minyak Goreng Saat Vaksinasi

Kendati telah divaksin, penyebaran virus korona masih terjadi hingga saat ini. Untuk itu, warga diimbau untuk tidak abai dalam penerapan protokol kesehatan (prokes).

#vaksinasibooster #covid-19 #vaksinasiramadan



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x