Kompas TV regional berita daerah

Pemda Mimika Berikan Bantuan Menunjang Kegiatan Keagamaan

Kompas.tv - 11 April 2022, 20:45 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

TIMIKA, KOMPAS.TV - Pemerintah Kabupaten Mimika, Papua, memberikan bantuan sebesar dua Milyar Rupiah kepada Panitia Hari Besar Islam untuk membeli lahan tanah, agar digunakan sebagai tempat pusat pelaksanaan Shalat IED nanti.

Bantuan senilai dua miliar tersebut diserahkan Sekda Mimika Michael Gomar kepada ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Mimika, Haji Muhammad Amin.

Bantuan hibah sebesar dua Miliar  diberikan untuk PHBI, agar dapat membeli lahan tanah, untuk digunakan sebagai tempat pusat pelaksanaan Shalat IED.

Mengingat selama ini pelaksanaan Shalat Idul Fitri maupun Idul Adha, PHBI menggunakan lapangan Timika Indah yang berada di pusat kota Timika.

Selain itu, pemda juga memberikan bantuan dana hibah kepada forum kerukunan umat beragama, dan organisasi keagamaan lainnya. Dengan total bantuan yang diberikan sebesar sepuluh Miliar Rupiah lebih. 

Bantuan yang diberikan kepada organisasi keagamaan sebagai bentuk dukungan pemda dalam membina umat beragama di  Mimika Papua.

Selain memberikan bantuan, Pemda juga menggelar roadshow safari ramadan dan paskah. Mengingat dalam bulan april ini ada dua hari besar keagamaan.

#SorongPapuaBarat #PemerintahKabupatenMimika #ShalatIdulAdha



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x