Kompas TV regional berita daerah

Bazar Ramadhan Ala Warga Binaan Rutan Berau

Kompas.tv - 12 April 2022, 22:32 WIB

BERAU, KOMPAS.TV - Beginilah suasana ngabuburit  dan bazar ramadan yang di gelar Rutan Tanjung Redep Kabupaten Berau. beragam takjil untuk berbuka puasa dan sejumlah hasil karya seni ukiran juga diperdagangkan ke masyarakat umum.

Semua penganan takjil dan karya seni ini adalah hasil buatan warga binaan. Antusiasme masyarakat pun cukup tinggi. Terlihat masyarakat yang melintas memilih singgah membeli takjil.

Bahkan warga juga disuguhkan hiburan live music yang dimainkan oleh warga binaan rutan Berau ini. Tak heran  meski tak berbelanja  warga memilih untuk singgah mendengarkan live musik sambil ngabuburit menanti waktu berbuka puasa.

Menurut Puang Dirham selaku kepala rutan Tanjung Redeb. ini merupakan bentuk pembinaan. Sementara, hasil dari penjualan tersebut menjadi pendapatan warga binaan, dan sisanya akan di setorkan  menjadi khas Negara.

Diharapkan, dengan kegiatan ini bisa memotivasi para warga binaan, untuk menjalani masa hukumannya dengan lebih baik. Terlebih di bulan ramadhan kali ini.

#Berau #Ramadan #WargaBinaan




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x