Kompas TV regional berita daerah

Selama Lebaran, Kebutuhan BBM Naik 15 Persen

Kompas.tv - 18 April 2022, 09:20 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah memprediksi ada kenaikan konsumsi sejumlah BBM  jelang hingga Lebaran tahun ini. 

Area Manager Communication Relation dan CSR Regional Jateng PT Pertamina Patra Niaga, Brasto Galih Nugroho, saat ditanyai terkait kebutuhan BBM selama Lebaran mengatakan, peningkatan terbesar adalah untuk gasoline yaitu pertalite dan pertamax yang mengalami kenaikan hingga 15 persen. Kenaikan ini dikarenakan adanya arus mudik dan arus balik Lebaran. Sementara, kebutuhan solar diperkirakan akan naik dua persen dan LPG baik subsidi maupun non subsidi naik empat persen.

Meski ada kenaikan dibanding hari biasa, namun, pertamina menjamin pasokan BBM maupun LPG masih aman. Pertamina sudah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk penyaluran BBM dan LPG ke masyarakat.

Sementara itu, kebutuhan BBM jenis aftur yang diperkirakan akan mengalami kenaikan hingga 24 persen tetap aman, karena sudah dipenuhi oleh sejumlah depot pengisian pesawat udara baik di Jateng maupun DIY.

#lebaran #pertamina #bbm

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x