Kompas TV regional berita daerah

Crazy Rich Grobogan Perbaiki Jalan Rusak Senilai Rp 2,8 Miliar

Kompas.tv - 19 April 2022, 09:56 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

GROBOGAN, KOMPAS.TV - Jalan penghubung tiga desa di Kecamatan Karangrayung, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, ini diperbaiki, namun bukan oleh pemerintah daerah. Melainkan oleh Joko Suranto, pengusaha properti asal Desa Jetis, Kecamatan Karangrayung, Kabupaten Grobogan, yang sukses di perantauannya di Bandung, Jawa Barat, dan disebut warga net sebagai crazy rich Grobogan. Kerabatnya menyebut, Joko bahkan merogoh kocek pribadinya senilai Rp 2,8 miliar untuk perbaikan jalan, karena prihatin jalan sepanjang 1,8 kilometer yang menghubungkan tiga desa sudah lama rusak.

"Kalo rusaknya sudah lama sekali, maka Pak Joko punya inisiatif untuk membangunnya sendiri," ujar Budi, warga Desa Telawah.

Warga membenarkan, jika banyak warga yang mengalami kecelakaan saat melintasi jalan penghubung tiga desa yakni Desa Nampu, Desa Jetis dan Desa Telawah yang lama dibiarkan rusak, dan tak kunjung diperbaiki.

"Karena prihatin jalan ini tidak segera dibangun. Karena sudah beberapa tahun ketika beliau pulang, kemudian beliau merasakan sulitnya jalan ini, karena sering anak-anak jatuh naik motor. Keprihatinan ini yang menyebabkan Pak Joko ini kemudian ambil inisiatif untuk membangun jalan ini," kata Jalu, orang kepercayaan Joko Suranto.

Perbaikan jalan rusak sepanjang 1,8 kilometer ini dijadwalkan selesai pada 21 April 2022.

#jokosuranto #grobogan #jalanrusak

   



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x