Kompas TV regional peristiwa

Nasib Polisi di Bogor yang Tilang Pengendara Motor Rp2,2 Juta, Kini Ditahan dan Terancam Dipecat

Kompas.tv - 25 April 2022, 20:33 WIB
nasib-polisi-di-bogor-yang-tilang-pengendara-motor-rp2-2-juta-kini-ditahan-dan-terancam-dipecat
Ilustrasi polisi (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Edy A. Putra

BOGOR, KOMPAS.TV - Seorang polisi di Bogor, Jawa Barat, menilang pengendara motor senilai Rp2,2 juta. Peristiwa itu viral setelah diunggah ke media sosial Twitter oleh akun @txtdrorangberseragam.

Dalam unggahannya di media sosial, seorang warganet menceritakan jika dirinya mengaku ditilang polisi karena tidak menggunakan spion lengkap.

Baca Juga: Menteri Tjahjo Minta Polisi Selidiki Kemungkinan Oknum Kemenpan RB Terkait Penipuan Seleksi CASN

Oleh polisi yang menilangnya, warganet tersebut mengaku diancam akan dipenjara selama 14 hari apabila tidak mau membayar denda tilang.

"Dengan secara terpaksa kami membayar sebesar Rp1 juta 20 ribu ke nomor rekening atas nama Syarif Alpred Simanjuntak," kata warganet tersebut.

Hingga Senin (25/4/2022), unggahan tersebut telah di-retweet  atau dibagikan ulang sebanyak 6.898 kali dan disukai 23.700 kali.

Menanggapi kejadian tersebut, Kapolresta Bogor Kota Kombes Susatyo Purnomo Condro angkat bicara. Ia membenarkan adanya peristiwa viral itu.

Baca Juga: Sekolah Sempat Disegel Warga, Polisi Buka Paksa Segel Demi Ujian Para Siswa!

Pihaknya pun langsung bergerak cepat setelah peristiwa itu viral dengan melakukan penyelidikan dan mengumpulkan bukti-bukti awal.

"Sejak informasi yang beredar di media sosial pada hari Sabtu, 23 April 2022, jajaran Propam merespons dengan serius dan cepat melaksanakan penyelidikan dan mengumpulkan bukti-bukti awal," kata Kombes Susatyo dikutip dari Kompas.com, Senin (25/4/2022).

Hasilnya, kata Kombes Susatyo, anggota polisi tersebut ditangkap di rumahnya pada Sabtu pukul 23.30 WIB.

Setelah diamankan, Kombes Susatyo mengatakan, anggota polisi tersebut ditahan pada Minggu (24/4/2022) oleh pihak Propam Polrestabes Bogor Kota.

Baca Juga: Siap-siap! Usai di Tol, Polda Metro akan Terapkan Tilang Elektronik Bagi yang Ngebut di Jalur Arteri



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x