Kompas TV regional berita daerah

Kapolda Cek Pos Pam Pertemuan Arah Pansela dan Pantura

Kompas.tv - 26 April 2022, 18:01 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

CILACAP, KOMPAS.TV - Selasa (26/04/22) pagi, Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi beserta jajaran tiba di pos pam lebaran Sampang, Cilacap, Jawa Tengah. Disini, Kapolda memberikan bantuan logistik untuk kebutuhan para petugas. 

Selanjutnya, Kapolda melakukan pengecekan dalam pos dan fasilitas yang tersedia seperti rest area, ruang medis serta fasilitas lainnya. Pos pam Sampang ini dianggap sebagai pos jantung pertemuan para pemudik baik dari arah Pantai Selatan (Pansela) dengan Pantai Utara (Pantura).

Sehingga, diperkirakan pada puncak arus mudik lebaran nanti jalur ini rawan terjadi kepadatan dan kemacetan arus kendaraan. Namun demikian, Kapolda bersama jajarannya juga sudah mengantisipasi dan membuat skema untuk mengurainya.

"Tulang punggung daripada Jalur mudik wilayah Selatan, arus dari arah Pejagan kemudian Tegal, Slawi arah Banyumas titik kumpulnya disini. Ini Nanti jalur akan kita pecah manakala terjadi suatu kepadatan penuh agar nanti ke wilayah Selatan-Selatan nanti tidak terjadi adanya crowded" ujar Irjen Pol Ahmad Luthfi, Kapolda Jawa Tengah.

Kapolda berpesan kepada para pemudik yang akan melintas di wilayah Cilacap untuk mematuhi himbauan dari petugas di lapangan. Hal ini untuk memberikan rasa aman, nyaman dan kelancaran dalam perjalanan para pemudik nantinya.

#mudik #pospamlebaran #pantura #pansela 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x