Kompas TV regional berita daerah

Edarkan Ganja, Sopir Truk Buah Diamankan Polisi

Kompas.tv - 28 April 2022, 11:13 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Memanfaatkan kelonggaran arus mudik Lebaran, seorang sopir truk bermuatan buah lintas provinsi, diamankan petugas Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP) Jawa Tengah.

AW, sopir truk bermuatan buah, warga Magelang, Jawa Tengah, Senin (25/4/2022) malam, diamankan petugas BNNP Jawa Tengah dalam sebuah penangkapan di sebuah SPBU Jalan Raya Magelang Jawa Tengah. Penangkapan sopir dan kernet truk lintas provinsi ini, adanya informasi dari pihak lapas yang mengetahui adanya pengiriman narkotika ke Magelang dengan menggunakan moda transportasi truk bermuatan buah.

Petugas yang melakukan upaya penggeledahan, berhasil mendapatkan 26 paket narkotika jenis ganja dalam tiga karung yang disembunyikan di bak truk. Petugas kemudian melakukan pengembangan dan pemeriksaan, akhirnya berhasil mengamankan dua sepasang kekasih yang menjadi kurir untuk diedarkan di  Magelang, Boyolali dan Surakarta.

Setelah mengamankan kurir yang sudah dua kali melakukan transaksi narkotika jaringan Sumatera Utara - Pulau Jawa, petugas juga berhasil mengamankan otak peredaran narkotika yang menjadi penghuni lapas narkotika di Cilacap, Jawa Tengah.

"Kebetulan ketangkapnya kan pas bulan puasa. Tapi tidak menutup kemungkinan bisa digunakan untuk Lebaran atau hari-hari sebelumnya sudah pernah diedarkan juga, lolos dari pantauan kita kan gitu," ujar Kepala BNN Provinsi Jateng, Brigjen Pol Purwo Cahyoko.

Dengan adanya penangkapan terhadap seorang warga binaan Lapas Cilacap yang menjadi otak peredaran narkotika. Supriyanto,  Kepala Divisi Lapas Kementerian Hukum dan Ham, akan melakukan pemindahan terhadap narapidana kasus narkotika yang kedapatan melakulan kesalahan, untuk di tempatkan di lapas yang memiliki ruang khusus untuk pembinaan secara ketat.

#bnnpjateng #magelang #lapasnarkotika

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x