Kompas TV regional berita daerah

Penumpang Bus Keluhkan Harga Tiket Meningkat

Kompas.tv - 28 April 2022, 12:28 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

BADUNG, KOMPAS TV - Sejumlah calon penumpang arus mudik mengeluhkan kenaikan harga tiket bus antar provinsi (AKAP) pada lebaran tahun 2022 ini. Meski harga tiket meningkat calon penumpang tetap membeli demi bisa mudik dan bertemu keluarga. Sejumlah calon penumpang arus mudik di terminal mengwi badung mengeluhkan kenaikan harga tiket bus antar provinsi pada lebaran tahun 2022 ini. Meski demikian mereka terpaksa tetap membeli untuk bisa pulang ke kampung halamannya. Pada lebaran kali ini penumpang mengaku kenaikan harga tiket bus AKAP mencapai 50 persen lebih dari harga tiket biasanya. Dan untuk bisa mendapatkan tiket mudik, calon penumpang harus membeli jauh - jauh hari sebelumnya.

Sementara itu, lima hari menjelang lebaran, jumlah penumpang di terminal mengwi badung masih terpantau normal dan belum ada peningkatan yang signifikan. Kepala terminal mengwi, Erwin Rahadi mengatakan berdasarkan data dari tanggal 20 hingga 26 April 2022 bus yang masuk ke terminal mengwi sebanyak 187 bus dengan jumlah penumpang sebanyak 2.298 penumpang, sedangkan bus AKAP yang berangkat dari terminal mengwi yang keluar pulau bali sebanyak 217 bus dengan jumlah penumpang 2.895 penumpang. Diprediksi warga yang melakukan mudik tahun ini lebih banyak menggunakan kendaraan pribadi.

Terminal tipe a mengwi badung juga menyediakan posko terpadu dengan layanan vaksinasi gratis bagi calon penumpang dan masyarakat umum yang belum melakukan vaksin dosis pertama hingga dosis tiga. Selain itu layanan tes rapid antigen gratis juga disediakan khusus bagi calon penumpang yang berangkat melalui terminal tipa a mengwi badung bali.

 

 

#idulfitri #kepalaterminalmengwi #ErwinRahadi
 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x