Kompas TV regional berita daerah

Polres Jembrana Memberlakukan Reka Lalu Lintas

Kompas.tv - 28 April 2022, 14:33 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

JEMBRANA, KOMPAS TV - Mulai 28 April 2022 polres jembrana akan memberlalukan rekayasa lalulintas dijalur mudik menuju pelabuhan gilimanuk. Rekayasa lalulintas ini dilakukan guna menghindari kemacetan saat puncak arus mudik yang diprediksi akan terjadi mulai 28 April kemarin. Pada rekayasa lalulintas ini, para pemudik yang menggunakan minibus dan sepeda motor sampai pelabuhan gilimanuk akan dialihkan terlebih dahulu keterminal cargo gilimanuk.

Setelah ditampung diparkir manuver, pemudik yang menggunakan minibus dan sepeda motor kemudian dialihkan ke jalan diperkampungan yang menuju pelabuham gilimanuk. Sedangkan bagi truk dan bus yang mau menuju pelabuhan gilimanuk tidak dimasukkan ke pos periksaan melainkan diminta melintas dijalur utama menuju dermaga lcm pelabuhan gilimanuk.

Ditempat ini persyaratan yang harus dibawa pemudik diperiksa seperti bukti vaksin tiga atau booster dan surat rapid antigen dengan hasil negatif covid-19 bagi yang baru vaksin satu dan dua. Jika ada pemudik yang belum lengkap, maka pemudik akan langsung divaksin dan juga diminta melengkapi surat rapid antigen.

Sementara itu, arus mudik sepeda motor mulai padati pelabuhan penyeberangan padangbai kecamatan manggis kabupaten karangasem bali pada malam hari. Peningkatan pemudik sudah mulai terjadi sejak 3 hari lalu. Data dari ASDP tercatat selama dua hari sudah ada sekitar 6.135 penumpang, dengan 1.597 unit sepeda motor dan mobil pribadi sebanyak 339 unit, diperidiksi puncak arus mudik di pelabuhan padangbai akan terjadi pada tanggal 29 April mendatang. 

Manager ASDP padangbai menyatakan kebanyakan pemudik di pelabuhan padangbai memilih malam hari untuk menghindari cuaca panas, meski sudah terjadi peningkatan penumpang, untuk bongkar muat kapal masih pola lama dua jam, namun jika terus terjadi peningkatan baru akan mempercepat proses bongkar muat menjadi satu jam.

 

 

 

#polresjembrana #arusmudik #asdpbali




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x