Kompas TV regional kriminal

Polisi Ringkus 8 Orang yang Diduga Membegal Dua Anggota TNI di Kebayoran Baru

Kompas.tv - 10 Mei 2022, 11:27 WIB
polisi-ringkus-8-orang-yang-diduga-membegal-dua-anggota-tni-di-kebayoran-baru
Ilustrasi tangan diborgol (Sumber: Unsplash)
Penulis : Baitur Rohman | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Polisi meringkus delapan orang yang diduga membegal dua prajurit TNI di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto mengatakan, mereka ditangkap pada Senin (9/5) di beberapa lokasi kawasan Jakarta.

"Hari Senin kemarin sudah berhasil kita tangkap semua di beberapa lokasi di Jaksel dan Jaktim," ujar Budhi saat dikonfirmasi Kompas TV, Selasa (10/5/2022).

Namun demikian, ia belum merinci soal identitas dan kronologi penangkapan para pelaku tersebut. Rencananya, polisi akan mengadakan konferensi pers pada siang nanti.

"Jam 2 nanti ya," pungkas dia.

Baca juga: Anggota TNI Kodam Jaya Lawan 9 Begal di Kebayoran Baru Jakarta saat Pulang Belanja Kebutuhan Dapur

Diberitakan sebelumnya, dua anggota TNI yang berdinas di Batalyon Arhanud 10/ABC Kodam Jaya hampir menjadi korban begal pada Sabtu (7/5/) di daerah Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Kapendam Jaya Letkol Indra Wirawan menceritakan, kejadian bermula saat kedua anggota tersebut hendak pulang ke Batalyon Arhanud 10/ABC Kodam Jaya usai berbelanja kebutuhan dapur markas.

Sesampainya di dekat SMP Negeri 29 Jakarta Selatan, kedua personel tersebut dipepet oleh para pelaku yang menggunakan tiga sepeda motor. Ia menyebutkan pelaku berjumlah 9 orang.

Namun, kedua anggota TNI pun berusaha melawan, hingga akhirnya satu di antara pelaku bernama Muhammad Rizky dapat ditangkap usai terjatuh dari kendaraannya.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x