Kompas TV regional berita daerah

14.284 Pemudik Sudah Masuk Bali Via Padangbai

Kompas.tv - 10 Mei 2022, 13:13 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KARANGASEM, KOMPAS TV - Hingga Minggu (8/5) siang, kendaraan pemudik terus berdatangan di Pelabuhan Penyeberangan Padangbai, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali, baik penumpang yang baru turun dari kapal yang berasal dari Pelabuhan Lembar, Lombok maupun yang antri hendak masuk kapal, nampak sejumlah kendaraan roda dua dan roda empat masih terlihat memadati Pelabuhan Padangbai. Meski demikian arus balik pada Minggu Siang masih terpantau normal lancar.

Peningkatan arus penumpang di Pelabuhan Padangbai sudah terjadi sejak beberapa hari lalu, dan puncak arus balik terjadi pada Sabtu (7/5) sampai hari Minggu ( 8/5). Dari data ASDP Padangbai tercatat sejak H+1 hingga hari ini, penumpang yang sudah masuk Bali sebanyak 14.284 orang, kendaraan roda dua 2.996 unit, dan roda empat sekitar 1.029 unit. Sementara penumpang yang meninggal Bali untuk penumpang sebanyak 12.707 orang, roda dua 2.190 unit, dan roda empat

1.048 unit. Salah satu pemudik mengaku akan balik ke Sumbawa dari ke Pacitan, Jawa Timur. Ia berangkat pada Jumat (6/5) malam dan tiba Senin (9/5) pagi di Pelabuhan Padangbai, dan sempat menunggu selama satu jam.

Sementara itu Manager ASDP Padangbai mengatakan, kepadatan sudah terjadi sejak Sabtu (7/5) malam sampai pagi sudah ada pergerakan yang didominasi kendaraan pribadi dan sepeda motor.

Kepadatan sudah mulai berangsur-angsur berkurang dan arus kendaraan berjalan lancar, baik yang masuk Bali maupun keluar Bali. Meskipun cuti bersama sudah berakhir, namun arus balik pemudik masih terjadi di Pelabuhan Padangbai hingga Senin (9/5) pagi.

 

 

 

 

#arusbalik #lebaran2022 #pelabuhanpadangbai

 

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x