Kompas TV regional berita daerah

Peringatan HUT Kota Bangli Ke - 818

Kompas.tv - 11 Mei 2022, 11:32 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

BANGLI, KOMPAS TV - Kabupaten Bangli merupakan satu-satunya kabupaten di Provinsi Bali yang tidak memiliki wilayah laut atau berbatasan dengan laut. Sehingga Bangli tidak memiliki pantai di tepi laut. Kabupaten Bangli memiliki potensi alam yang berlimpah, dengan objek wisata Kintamani termasuk gunung serta danau baturnya. Kabupaten seluas 519,00 km², dengan jumlah penduduk 254.738 jiwa, pada tahun 2022 ini memasuki usia ke 818 tahun.

Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Bangli ke 818, Selasa (10/5) pagi. Upacara peringatan yang mengambil tema Bangli The Origin Of Bali ini, berlangsung di Alun-Alun Kota Bangli di pimpin langsung oleh Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta. Selain itu dihadiri segenap undangan dan peserta upacara. Pada upacara ini juga dibacakan sejarah singkat Kabupaten Bangli, yang dibacakan oleh Ketua DPRD Kabupaten Bangli I Ketut Suastika.

Bupati Bangli berharap peringatan HUT  Kabupaten Bangli kali ini menjadi momentum kebangkitan Kabupaten Bangli, untuk melakukan lompatan-lompatan pembangunan ditengah badai Covid-19.

Melalui momen HUT ini Bupati Bangli mengajak masyarakat Bangli untuk membangun Bangli dengan semangat gotong royong menuju Bangli era baru. Upacara HUT diakhiri dengan pertunjukan seribu semapore dari semua pramuka siswa Sekolah Menengah Pertama se Kecamatan Bangli, dengan diiringi nyanyian gebyar-gebyar.

 


 


 


 


 

#hutkotabangli #hutbangli818 #bangli

 

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x