Kompas TV regional berita daerah

Warga Mulai Padati Konter Pengurusan Keimigrasian

Kompas.tv - 12 Mei 2022, 09:35 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Warga kota Manado dan sekitarnya terlihat mulai memadati konter pengurusan keimigrasian di kantor Imigrasi kelas I Manado. Hal ini disebabkan karena mulai adanya kelonggaran pelaksanaan prokes oleh Pemerintah.

Konter pengurusan keimigrasian di kantor Imigrasi kelas I Manado, terlihat mulai dipadati warga kota Manado dan sekitarnya yang akan mengurus paspor, baik paspor baru maupun perpanjangan paspor yang telah kadaluarsa.

Berdasarkan informasi, setiap harinya sebanyak 40 hingga 50 warga datang melakukan pengurusan berkas keimigrasian, dimana sebelumnya hanya kurang lebih 10 warga yang datang ke konter pengurusan paspor.

Kepala Kantor Imigrasi kelas I Manado Mohammad Akmal mengatakan, hal ini memang disebabkan karena adanya kelonggaran pelaksanaan prokes, karena situasi pandemi yang berangsur membaik di seluruh Indonesia, sehingga hal ini dimanfaatkan warga yang akan mengurus berkas keimigrasiannya.

Ditambahkan juga, warga yang hendak mengurus berkas keimigrasiannya bisa langsung mengunjungi kantor Imigrasi Manado, ataupun dapat melakukan pendaftaran secara online.

Dengan adanya kelonggaran dari Pemerintah, menyebabkan dunia pariwisata di Indonesia mulai menggeliat, dimana kunjungan wisatawan domestik maupun internasional di Sulawesi Utara mulai meningkat.

#kompastvmanado #imigrasi #paspor

Edward Siwi Jimy Dapar Kompas tv Manado

 

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x