Kompas TV regional berita daerah

RSUD KRMT Wongsonegoro Rawat 1 Anak Diduga Hepatitis Akut

Kompas.tv - 20 Mei 2022, 15:22 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Kamis (19/5/2022) sekitar pukul 12.00 WIB, rumah sakit KRMT Wongsonegoro Kota Semarang, menerima pasien anak usia 11 tahun dari Kecamatan Tembalang, dengan suspek hepatitis misterius. Adapun gejala yang dialami diantaranya, suhu badan hangat, keluhan sakit perut, mual dan diare, serta warna kulit menguning.

Saat ini pasien suspek hepatitis misterius dilakukan perawatan di ruang parikesit yang diperuntukkan bagi pasien anak suspek hepatitis. Sementara itu, dokter yang menangani pasien tersebut telah mengambil sampel untuk dilakukan tes sgot dan sgpt untuk mendeteksi hepatitis.

"Saat ini ada satu pasien curiga hepatitis umur 11 tahun. Kita sudah mempersiapkan ruangan Parikesit, sehingga kalo ada pasien yang dicurigai hepatitis bisa masuk di ruangan tersebut," kata Eko Krisnarto, Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD KRMT Wongsonegoro.

Untuk mengantisipasi jumlah pasien dengan suspek hepatitis akut bertambah, pihak rumah sakit tidak hanya menyiapkan ruang Parikesit yang digunakan untuk isolasi, namun juga menambah ruang perawatan dengan menyiapkan ruangan lain seperti Nakula.

#hepatitis #semarang #krmtwongsonegoro

 

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x