Kompas TV regional berita daerah

Tanggapan Warga Usai Presiden Longgarkan Aturan Masker

Kompas.tv - 23 Mei 2022, 13:36 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pemerintah telah melonggarkan kebijakan lepas masker bagi masyarakat yang beraktivitas di luar ruangan. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Presiden Joko Widodo. Masyarakat diperbolehkan tidak memakai masker ketika beraktivitas di luar ruangan, dengan tetap menghindari kerumunan. 

Menanggapi hal ini, masyarakat ada yang merasa lebih aman menggunakan masker di luar ruangan, adapula yang merasa senang bisa bebas lepas masker saat diruang terbuka.

"Kalau dari pemerintah pusat sudah meringankan aturan itu saya kira bisa didukung, terutama bagi yang sehat. Tetapi bagi yang rentan sakit harus tau diri, dengan tetap menggunakan masker sesuai dengan ketentuan," ujar Priharjoko, warga.

"Menurut saya tidak apa - apa, karena sebagian besar sekarang orang - orang sudah banyak yang di vaksin dua kali bahkan tiga kali. Kalau di luar ruangan itu siklusnya lebih luas daripada di dalam ruangan, jadi tidak apa - apa jika tidak memakai masker." kata Shafa Putri, pelajar.

Seperti diketahui, pemerintah memutuskan untuk melonggarkan kebijakan pemakaian masker. Jika masyarakat sedang beraktivitas di luar ruangan atau di area terbuka dan tidak padat orang, maka diperbolehkan untuk tidak menggunakan masker.

#semarang #lepasmasker #jokowi



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x