Kompas TV regional berita daerah

Mobil Multiguna Penjernih Air & Pengumpan Ambulans

Kompas.tv - 25 Mei 2022, 09:41 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

BADUNG, KOMPAS TV - Inilah mobil multiguna karya anak bangsa yang dipamerkan di rumah resiliensi Indonesia, serangkaian GPDRR di Bali Collection, Nusa Dua, Badung, Bali.

Mobil penjernih air ini misalnya, yang biasanya digunakan di tempat terjadinya bencana untuk membantu memenuhi kebutuhan  air bersih  hingga 600 liter/jam untuk  korban bencana. Selain mampu mengolah air, mobil  yang dilengkapi genset ini, juga mampu menghasilkan daya listrik hingga 5500 watt,  yang dapat memenuhi kebutuhan listrik dapur umum di lokasi bencana. Mobil Ammdes buatan PT Kreasi Mandiri Wintor  ini, pernah digunakan saat bencana tsunami di Palu, dan Donggala  pada tahun 2018 lalu.

Selain mobil penjernih air juga dipamerkan mobil pengumpan ambulans. Bedanya mobil ambulance ini dengan mobil ambulan pada umumnya,  yakni mampu menempuh medan yang infrastrukturnya belum memadai seperti yang ada di daerah terisolir. Di dalam ambulance juga dilengkapi dengan box bayi dan tempat tidur pasien, tabung oksigen, dan peralatan medis lainnya .

Rumah resiliensi Indonesia merupakan wadah untuk menggemakan Indonesia tangguh, mendukung pencapaian tujuan nasional dalam pengurangan, dan penanggulangan resiko kebencanaan serta memperluas GDPRR kepada para mitra.

 


 


 

 

#mobilammdes #rumahresiliensiindonesia #gpdrr

 

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x