Kompas TV regional berita daerah

Harga Cabai Rawit Semakin Pedas

Kompas.tv - 25 Mei 2022, 17:50 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

MADIUN, KOMPAS.TV - Harga cabai rawit di Kabupaten Madiun, Jawa Timur, terus mengalami kenaikan. Jika sebelumnya harga cabai rawit sekitar 40 ribu rupiah per kilogram, kini telah tembus 60 ribu rupiah per kilogramnya. Kenaikan juga diikuti cabai jenis lainnya.

Harga cabai di pasar tradisional Kabupaten Madiun, Jawa Timur, terus mengalami kenaikan. Selama seminggu terakhir ini, kenaikan terus dirasakan oleh para pedagang dan para pembeli cabai.

Di pasar sayur Caruban, harga cabai jenis rawit mengalami kenaikan terbilang signifikan. Jika sebelumnya berada di harga 40 ribu rupiah per kilogram, kemudian naik menjadi 50 ribu rupiah dan kini tembus 60 ribu rupiah per kilogramnya.

Sementara, kenaikan harga juga terjadi pada cabai jenis lainnya. Cabai merah besar misalnya, sebelumnya cabai merah besar berada pada harga 35 hingga 40 ribu rupiah, perhari rabu ini sudah mencapai 50 ribu rupiah per kilogram. Sementara cabai merah keriting kini berada pada harga 40 ribu rupiah per kilogram.

Meski mengalami kenaikan harga, pedagang mengaku peminat cabai tidak mengalami penurunan. Akan tetapi mereka para pembeli, cenderung mengurangi jumlah pembelian cabai akibat naiknya harga ini.

Kenaikan harga ini dipicu berkurangnya stok cabai dari petani. Sementara kebutuhan cabai mengalami peningkatan seiiring dengan banyaknya warga yang menggelar hajatan.

#beritamadiun

#hargacabai

#cabairawit

#stutcabai




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x