Kompas TV regional berita daerah

Ketua MPR RI Coba Kereta Baterai PT. INKA

Kompas.tv - 26 Mei 2022, 19:38 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

MADIUN, KOMPAS.TV - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, kunjungi PT Industri Kereta Api (INKA) di Madiun, Jawa Timur. Dalam kunjungannya, Bambang s

Soesatyo, mencoba tram mover, atau kereta wisata auto pilot yang menggunakan energi penggerak baterai.

Dalam kunjungannya ke Kota Madiun, Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, melihat sejumlah produk buatan anak bangsa, di PT Industri Kereta Api Madiun, Kamis (26/05/2022) siang.

Salah satunya tram mover, kontainer dan kereta baterai. Bambang Soesatyo juga mencoba langsung tram mover yang nantinya akan beroperasi di Taman Mini Indonesia Indah. Berbentuk persegi panjang, berdinding kaca lebar, sehingga penumpang bisa menikmati pemandangan dengan leluasa. Desain minimalis dan modern didominasi dengan warna merah.

Selain tram mover, ketua MPR RI juga melihat dan dan mencoba kereta  baterai. Kereta baterai ini, merupakan pesanan Pemkab Badung, Bali. Yang mana saat ini Pemkab Badung Bali, baru mengerjakan tahap pertama pengerjaan rel sepanjamg enam kilometer.

Selain untuk TMII, menurut rencana, tram mover juga akan digunakan untuk kereta wisata di Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko.

#beritamadiun

#ketuamprri

#ptinka

#keretabaterai

#trammover

#keretistrik




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x