Kompas TV regional berita daerah

Terekam CCTV, Angkot Tabrak Toko, 15 Orang Luka

Kompas.tv - 27 Mei 2022, 10:17 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SALATIGA, KOMPAS.TV - Detik – detik kecelakaan di Jalan Raya Semarang – Solo, tepatnya di Jalan Soekarno – Hatta Kota Salatiga, Jawa Tengah, pada Rabu (25/5/2022) pagi, terekam kamera CCTV.

Kejadian berawal saat angkutan umum prona berwarna merah berpelat nomor H 7080 QC dengan sopir bernama Muhammad Eka Purnomo, warga Kutowinangun Kidul, Salatiga, melaju dari arah Solo menuju Salatiga dengan kecepatan tinggi, berjalan melebihi marka jalan di lajur kanan. Sementara itu, sepeda motor Honda Scoopy warna abu-abu dengan plat nomor H 5940 MK,  yang dikendarai Devi Cindy Fatika warga Cebongan Salatiga, berada di depan sebelah kiri.

Sesampainya di lokasi kejadian, motor bermaksud menyeberang ke kanan, namun angkutan umum yang berada di belakangnya kaget dan berusaha menghindari sepeda motor tersebut. Akibat kecepatan tinggi, sopir tidak bisa menguasai laju kendaraan dan menabrak motor. Setelah menabrak sepeda motor, kemudian oleng ke kanan dan menabrak toko ban Bintang Jaya lalu terguling.

Tidak ada korban jiwa, namun, akibat kecelakaan ini 15 orang mengalami luka – luka. Penumpang angkutan umum, sopir, dan pengendara motor langsung dilarikan ke RSUD Salatiga.

"Angkot dari arah Tingkir menuju Kota Salatiga, yang mana saat itu di depannya ada sepeda motor yang akan menyebrang. Diduga sopir tidak memperhatikan kendaraan di depannya dan melewati marka," kata Ipda Meysal, Kanit Laka Polres Salatiga.

Petugas melakukan evakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan dan dibawa ke kantor Satlantas Polres Salatiga, untuk penyelidikan penyebab kecelakaan.

salatiga #kecelakaan #polressalatiga



 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x