Kompas TV regional gaya hidup

Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Memilih Klinik Kecantikan

Kompas.tv - 9 November 2022, 19:14 WIB
hal-yang-perlu-diketahui-sebelum-memilih-klinik-kecantikan
Perawatan wajah (Sumber: Freepik - ArthurHidden)
Penulis : Ristiana D Putri | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penggunaan skincare untuk merawat kulit tentu sudah menjadi rutinitas tersendiri bagi wanita hingga pria. Tak hanya itu, kini banyak orang yang juga merawat kulitnya lewat jasa klinik kecantikan demi hasil yang maksimal.

Hadirnya klinik kecantikan memang membantu untuk mempercantik diri. Namun, sebelum memutuskan untuk datang, kita juga perlu pengetahuan yang cukup. Kira-kira, kenapa, ya, alasannya?

Dalam siniar Semua Bisa Cantik bertajuk “Jangan Asal Memilih Klinik Kecantikan”, dr. Dian Pratiwi, SpKK mengungkapkan kalau asal memilih klinik kecantikan, hal tersebut bisa berdampak pada kesehatan kulit wajah kita.

Sebelum pergi, penting untuk memilih klinik kecantikan agar hasil yang didapat optimal. Tak semua klinik kecantikan telah memenuhi standar yang ada. Makanya, rajin-rajinlah mencari informasi dari berbagai sumber untuk meminimalisasi risiko.

Baca Juga: Perawatan Kulit Di Masa Pandemi | AYO SEHAT

Hal ini juga terjadi pada pendengar siniar Semua Bisa Cantik. Aufa bercerita mengenai pengalamannya ke klinik kecantikan yang hasilnya sangat instan. 

Ia kaget saat mendapati kulit putihnya jadi tipis dan merah. Dari situ, Aufa langsung menghentikan penggunaan krim 6 bulan tersebut.

Untuk menjawab permasalahan serupa, dr. Dian Pratiwi  SpKK membagikan tips untuk memilih klinik kecantikan serta sarana dan prasarana yang harus diperhatikan sebelum memilihnya. 

Misalnya, apakah alat yang digunakan sudah terdaftar di Departemen Kesehatan atau bahan medis yang digunakan sudah berizin BPOM.

Selain itu, dokter dan staf medis yang bekerja dalam klinik kecantikan tersebut juga harus diperhatikan. Pastikan mereka sudah kompeten dan memiliki izin praktik. 

Baca Juga: Pakai Masker Renggang Bisa Timbulkan Jerawat, Ini Penjelasan Dokter Kulit




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x