Kompas TV regional berita daerah

Polres Badung Tingkatkan Pengamanan Delegasi GPDRR

Kompas.tv - 27 Mei 2022, 14:59 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

BADUNG, KOMPAS TV - Serangkaian kegiatan forum kebijakan global pengurangan risiko bencana, atau global platform for disaster risk reduction, GPDRR ke - 7 di kawasan the nusa dua, sejumlah lokasi wisata mendapat pengamanan ektra dari jajaran kepolisian resor badung. Hal ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para delegasi GPDRR, yang hendak melakukan karya wisata atau field trip ke sejumlah lokasi di bali.

Jajaran polres badung meningkatkan pengamanan, guna mengantisipasi kunjungan dari para delegasi pertemuan GPDRR ke sejumlah kawasan wisata di kabupaten badung. Kapolres badung menjelaskan pengamanan ini juga merupakan bagian dari kegiatan rutin yang ditingkatkan, atau k-r-y-d, untuk membantu operasi puri agung lima dalam rangka pengamanan GPDRR yang berlangsung di nusa dua. 

Dalam pelaksanaan patroli k-r-y-d ini, personel kepolisian dari satuan samapta dan lalu lintas, ditempatkan di beberapa titik jalur persimpangan yang mengarah ke daerah tujuan wisata di wilayah kecamatan abian semal, mengwi, hingga daerah tujuan wisata pantai, di kuta utara, kuta dan kuta selatan.

Berdasarkan agenda GPDRR 2022 di nusa dua bali, ribuan delegasi dari mancanegara usai pertemuan dijadwalkan melakukan karya wisata, atau field trip ke sejumlah lokasi wisata di bali. Lokasi tersebut meliputi penglipuran dan kintamani di bangli, besakih dan kertha gosa di klungkung, benoa, gwk dan uluwatu di kabupaten badung, serta tempat - tempat wisata lainnya yang belum masuk di agenda.

 

 

 

#gpdrr20 #nusaduabali #polresbadung

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x