Kompas TV regional berita daerah

Pameran Adexco 2022

Kompas.tv - 30 Mei 2022, 09:59 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

BADUNG, KOMPAS TV - Serangkaian GPDRR ke 7 juga digelar pameran asia disaster management and civil protection expo and confrence, adexco 2022. Pada pameran alat-alat pendukung dalam pencegahan dan penanganan bencana tersebut juga memamerkan drone dengan berbagai fungsi yang merupakan buatan dalam negeri.

Pameran adexco 2022 di nusa dua bali digelar serangkaian mendukung pertemuan dunia global platform for disaster risk reduction. Pameran bekerjasama dengan pihak BNPB, Kementrian Perindustrian, Kementrian Perempuan Perlindungan Anak, Kementrian Kesehatan dan pihak swasta tersebut menampilkan alat -alat mendukung pencegahan mulai dari pra hingga pasca bencana.

Salah satu yang menarik dapat dilihat di stand pameran asosiasi sistem teknologi tanpa awak ini, drone dengan berbagai fungsi dipamerkan, mulai dari drone untuk penanganan kebakaran hutan, drone pemetaan bencana di bawah air, drone pengiriman emergency hingga drone untuk menanam manggrove yang masih dikembangkan sejak tahun 2021. Teknologi tanpa awak ini dikembangkan untuk memudahkan manusia  sehingga dapat bekerja lebih efektif, cepat dan dapat menjangkau daerah yang sulit dijangkau.

Pameran adexco 2022 hadir dalam  event internasional GPDRR diharapkan dapat mensosialisasikan dan mempromosikan industri dalam negeri. Dimana industri dalam negeri mampu membuat alat yang canggih yang mampu bersaing dengan luar negeri. 

Dalam pameran adexco 2022 juga memamerkan early warning sistem, keperluan bencana seperti rumah domus yang dapat dibangun dengan waktu yang singkat, keperluan bencana bagi perempuan anak-anak dan lansia, hingga keperluhan medis yang merupakan buatan dalam negeri.

 

 

 

#gpdrr2022 #pameranadexco2022 #nusaduabali 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x