Kompas TV regional berita daerah

Operasi Pasar Murah Jaga Stabilitas Harga

Kompas.tv - 31 Mei 2022, 13:15 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KARANGASEM, KOMPAS TV - Untuk menjaga stabilitas harga, dinas perindustrian dan perdagangan karangasem menggelar operasi pasar di desa amerta bhuana kecamatan selat. Menyusul mahalnya harga komunitas bumbu dapur di sejumlah pasar di karangasem menjelang hari raya galungan.

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Karangasem bali, gencar melakukan pasar murah di sejumlah wilayah di kabupaten karangasem, yang merupakan agenda tahun menjelang hari raya keagamaan, salah satunya di desa amerta bhuana kecamatan selat. Dalam operasi pasar murah ini menjual sejumlah kebutuhan pokok seperti telur, bumbu dapur, minyak goreng, gas serta beras yang dijual dibawah harga pasaran. Kegiatan ini digelar secara bergiliran di beberapa desa di kabupaten karangasem yang menyasar warga yang jauh dari pasar.

Sementara itu kepala desa amerta bhuana menyambut baik program pasar murah yang digelar pemerintah kabupaten karangasem, karena dengan kegiatan seperti ini masyarakat kecil sangat terbantu apa lagi menjelang hari raya galungan, bahkan antusias masyarakat sangat banyak bahkan sejumlah lapak dagangan terjual. Kegiatan operasi pasar murah akan terus digelar untuk menyetabilkan harga di pasaran, mengingat saat ini harga kebutuhan pokok terutama bumbu dapur dan minyak goreng terus mengalami kenaikan sampai saat ini.

 

 

 

 

#disperindagkabkarangasem #pasarmurah #pemkabkarangasem

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x