Kompas TV regional berita daerah

Putra dan Putri Pariwisata Kalsel 2022 Terpilih Diminta Promosikan Wisata Religi Haul Guru Sekumpul

Kompas.tv - 31 Mei 2022, 20:28 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Abdul Aziz dan Gusti Novia Nanda terpilih sebagai Putra dan Putri Pariwisata Kalimantan Selatan 2022 dalam pemilihan yang berlangsung pada sabtu malam hingga minggu dini hari.

Mereka merupakan perwakilan dari Kota Banjarmasin yang tercatat dalam 38 perwakilan finalis dari kabupaten/kota di Kalimantan Selatan.

Rasa haru pun nampak terpancar dari raut wajah mereka karena bisa membanggakan keluarga, termasuk mengemban tanggung jawab dalam mempromosikan pariwisata dan perekonomian daerah di kancah nasional.

Baca Juga: 67 Calon Jemaah Haji Asal Banjarbaru Ikuti Praktik Ibadah Haji di Asrama

Dengan terpilihnya Abdul Aziz dan Gusti Novia Nanda,  Dinas Pariwisata Kalimantan Selatan berharap dalam upaya mempromosikan destinasi pariwisata.

Tidak hanya terpaku pada sektor wisata alam, kuliner ataupun kerajinan tangan saja, melainkan wisata religi juga harus digaungkan.

Contohnya saja, destinasi wisata religi haul Guru Sekumpul di Martapura yang berpotensi menjadi agenda haul terbesar se dunia dan kini mendapat perhatian Dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, karena mampu memikat jutaan umat muslim untuk datang.

Sehingga Putra dan Putri Pariwisata Kalimantan Selatan diharapkan mampu memaksimalkannya dalam pengembangan potensi wisata.

"Guru Sekumpul itu mempunyai jemaah yang cukup banyak, para pemenang yang terpilih malam ini nantinya terus mempromosikan wisata religi ini," tutur Kepala Dinas Pariwisata Kalimantan Selatan, Muhammad Syarifuddin.

Baca Juga: Parade Senja Kota Banjarbaru, Hadirkan Pentas Seni Keanekargaman Budaya Nusantara

Acara ini merupakan malam puncak Grand Final Putra dan Putri Pariwisata Kalimantan Selatan di Banjarmasin.

Sorak sorai para pendukung tiap kontestan pun nampak ramai terdengar semakin menambah kemeriahan acara yang dipersiapkan untuk mewakili Kalimantan Selatan di ajang nasional di Nusa Tenggara Barat.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x