Kompas TV regional berita daerah

Harga Cabai Rawit Tambah Pedas, 75 Ribu Rupiah Per Kilogram

Kompas.tv - 2 Juni 2022, 17:28 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

MADIUN, KOMPAS.TV - Harga cabai rawit kian hari kian terasa pedas. Di pasar Caruban Baru, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, harga cabai rawit telah tembus 75 ribu rupiah perkilogramnya. Warga pun mengeluh dan mengurangi jumlah pembelian.

Harga cabai rawit di pasar caruban baru, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, kian pedas saja. Per hari Rabu (1/6/2022), harga cabai jenis rawit di pasar ini, telah tembus harga 75 ribu rupiah perkilogramnya.

Sebelumnya, harga cabai rawit mengalami kenaikan secara terus menerus setiap harinya, sejak pasca lebaran kemarin. Namun, akhir akhir ini kenaikan terpantau cukup signifikan hingga 10 ribu rupiah perhari.

Kenaikan harga cabai rawit begitu dirasakan para penjual dan pembeli. Tak sedikit, pembeli mengurangi jumlah pembelian, karena menyesuaikan isi kantong mereka. Tak sedikit juga, pembeli beralih ke cabai kering, karena isi perkilogramnya lebih banyak dan rasa yang lebih pedas.

Pedagang memprediksi cabai jenis rawit akan terus mengalami kenaikan harga. Sebab, pengaruh cuaca yang tak menentu saat ini, membuat produktivitas cabai menurun di daerah penghasil cabai, hingga berpengaruh ke harga cabai di pasaran.

#beritamadiun
#hargacabai
#cabairawit
#rawitpedas

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x