Kompas TV regional berita daerah

Inspiratif!! Kisah ART di Kota Batu Menabung 20 Tahun Untuk Ibadah Haji

Kompas.tv - 4 Juni 2022, 20:27 WIB
Penulis : KompasTV Malang

BATU, KOMPAS.TV-Kisah inspiratif datang dari Kota Batu. Seorang lansia berhasil mengumpulkan uang dari hasil bekerja sebagai asisten rumah tangga (ART) selama 20 tahun, untuk berangkat ibadah haji.

Tukah (62), warga Desa Sumbergondo Kecamatan Bumiaji Kota Batu, begitu bahagia. Impiannya untuk bisa berangkat beribadah haji, terwujud dalam waktu dekat. 

Ia bercerita sejak tahun 2002, gaji dari bekerja sebagai ART ditabung sedikit demi sedikit. Tiap hari Tukah berdoa, agar usahanya mengumpulkan uang hasil jerih payah ya bisa terwujud, untuk menginjakkan kaki di tanah suci. 

Perempuan satu anak ini bersyukur akhirnya impiannya terwujud tahun ini, setelah sempat tertunda dua tahun karena pandemi. 

“Bahagia, sangat bahagia, sejak 2002 mengumpulkan dari kerja jadi asisten rumah tangga, sedikit semi sedikit, akhirnya saya Inshaallah akan berangkat haji tanggal 16 nanti” ceritanya pada Kompas TV, saat ditemui di rumahnya, Sabtu (04/06/2022).

Masuk dalam kloter 20, Ia mengatakan tidak banyak persiapan berlebihan. Tukah menyiapkan dua koper dan membawa perlengkapan haji secukupnya.

“Paling pakaian ya, gak bawa banyak-banyak, secukupnya. Sama yang penting bawa obat-obatan juga” tambahnya. 

Perjuangan dan kesabaran Tukah berbuah manis setelah 20 tahun. Sosok Tukah membuktikan, bahwa siapapun bisa berangkat beribadah haji, asalkan memiliki niat dan kemauan kuat.

#calonhaji #kisahinspiratif



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x