Kompas TV regional berita daerah

Cabai Mahal Mengakibatkan Penjualan Sepi Dan Pembeli Mengeluh

Kompas.tv - 10 Juni 2022, 15:52 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

CIREBON, KOMPAS.TV - Kenaikan harga cabai merah yang drastis tersebut sudah terjadi setelah lebaran. Harga terus naik setiap harinya hingga hari ini kamis siang kemarin mencapai seratus ribu rupiah perkilogram. Penjual tidak berani belanja banyak karena banyak konsumen yang memilih tidak membeli cabai. 

Kenaikan harga yang drastis ini terjadi pada seluruh jenis cabai. Cabai rawit merah 100.000 ribu rupiah, dari yang sebelumnya di bawah 50.000 ribu rupiah. Cabai rawit hijau 80.000 ribu rupiah, dari yang sebelumnya 30.000 ribu rupiah, cabai rawit merah keriting dan juga cabai rawit merah besar yang rata-rata naik lebih dari 100 persen. Kenaikan ini memukul banyak konsumen dan juga para warga yang membeli untuk berjualan lagi. Yani salah satunya penjual seblak dan juga lauk pauk di rumahnya mengeluhkan kondisi harga yang tak terhingga. 

Leni salah satu pedagang cabai dan sayur sayuran di pasar Sumber mengungkapkan, kondisi kenaikan ini tidak terkira oleh para pedagang. Semua pedagang mengeluhkan harga-harga yang naik tak terkendali. 

Leni berharap pemerintah segera turun ke lapangan untuk memberikan jalan keluar dari harga yang tak terkendali ini. Menurutnya hanya pemerintah yang mampu melakukan stabilitas harga kebutuhan pokok masyarakat.

 

Untuk lebih tahu berita terupdate seputar Jawa Barat, bisa klik link di bawah .

IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x