Kompas TV regional peristiwa

BMKG: Gelombang Tinggi di Perairan NTB Bisa Capai 2 Meter Lebih, Masyarakat Diminta Waspada

Kompas.tv - 12 Juli 2022, 09:25 WIB
bmkg-gelombang-tinggi-di-perairan-ntb-bisa-capai-2-meter-lebih-masyarakat-diminta-waspada
Petugas SAR mengevakuasi jasad remaja yang terseret ombak di Pantai Bansal, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. (Sumber: HO Basarnas Mataram)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Iman Firdaus

PRAYA, KOMPAS.TV - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) meminta masyarakat yang berada di wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk waspada. Pasalnya gelombang tinggi berpotensi terjadi di wilayah perairan di sana.

Prakirawan BMKG Stasiun Meteorologi Zainuddin Abdul Madjid, di Lombok,  Gede  Dedy Krisnawan menyatakan, gelombang tinggi berpotensi bisa mencapai dua meter atau lebih di perairan tersebut.

"Warga harus mewaspadai gelombang tinggi yang bisa mencapai dua meter atau lebih di perairan NTB," tutur Dedy dikutip dari Antara, Selasa (12/7/2022).

Baca Juga: Dua Remaja Terseret Ombak di Pantai Bangsal, Satu Orang Ditemukan Meninggal

Masyarakat yang tinggal di daerah pesisir pantai, para nelayan, dan operator sarana transportasi laut diminta waspada dengan potensi gelombang tinggi ini.

Selain itu Dedy menuturkan agar masyarakat juga waspada terkait potensi cauca ekstrem di wilayah perairan NTB selama pekan ini.

Ia juga mengimbau para nelayan untuk tak melaut terlebih dahulu dalam masa cuaca ekstrem.

Baca Juga: Peralihan Musim Berpotensi Cuaca Ekstrem, BPBD Banjar Imbau Masyarakat Waspada

Diberitakan sebelumnya gelombang tinggi membuat dua orang remaja terseret ombak ketika mandi di Pantai Bangsal, Labuhan Haji, Lombok Timur, Minggu (10/7/2022). Satu di antaranya berhasil diselamatkan dan harus menjalani perawatan medis.

Namun, Tim SAR menemukan korban lain yang terseret hingga 300 meter, Senin (11/7/2022) dan ditemukan meninggal dunia.



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x