Kompas TV regional berita daerah

Beredar Video Polisi Diduga Pungli Sopir

Kompas.tv - 12 Juli 2022, 16:26 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

PALOPO, KOMPAS.TV - Oknum anggota satlantas polres palopo  sulawesi selatan  sabtu pagi  diduga melakukan pemungutan liar atau pungli dengan memeras para sopir truk ekspedisi lintas kabupaten kota. Para oknum polisi diduga meminta uang hingga 500 ribu rupiah. Kejadian ini direkam oleh seorang netizen yang melintas di jalan tersebut.

Oknum anggota satuan lalulintas polres palopo  sulawesi selatan sempat terekam kamera amatir warga saat menghentikan mobil truk ekspedisi lintas kabupaten dan provinsi di sulawesi selatan. Setelah menyadari ada yang merekam  oknum polisi ini kemudian meninggalkan lokasi menggunakan mobil kendaraan dinas satlantas.

Sopir mengaku diminta membayar hingga 500 ribu rupiah  sopir pun terpaksa menawar permintaan tersebut dengan alasan sudah kehabisan uang untuk mengisi bbm dan belanja kebutuhan. 
Menanggapi viralnya video itu  kasat lantas polres palopo mengaku akan melakukan penyelidikan untuk memastikan lokasi dan oknum yang terlibat.

Jika terbukti oknum anggota polisi dalam video itu berasal dari satuan unit lalulintas polres palopo  maka mereka akan diproses sesuai aturan perundang-undangan.
Untuk menghindari aksi pemungutan liar  pihaknya mengimbau kepada para sopir untuk melengkapi surat kendaraan termasuk sim dan stnk sebelum melakukan perjalanan  pihaknya juga menghimbau agar kendaraan yang digunakan layak dan memenuhi standar untuk meminimalisir kecelakaan.


#viral
#pungli
#satlantas



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x