Kompas TV regional berita daerah

Sudah Diluncurkan, Minyak Goreng Kita Belum Beredar di Pasaran

Kompas.tv - 15 Juli 2022, 15:08 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

KOMPAS.TV, LAMPUNG – Sejak diluncurkan oleh Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan pada Sabtu (9/7/2022) lalu minyak kita sampai saat ini belum juga beredar di pasaran.

Dari pantauan Jurnalis Kompas TV, sampai saat ini para pedagang di Pasar Gintung Bandar Lampung masih belum menerima distribusi minyak goreng kita yang diluncurkan oleh pemerintah.

Menurut Sukaisi, pedagang di Pasar Gintung mengatakan saat ini para pedagang masih menjual minyak goreng curah biasa dengan harga yang dinilai masih tinggi atau sekitar 15 ribu hingga 16 ribu rupiah per liter.

Baca Juga: Oknum Petugas Linmas Bobol Rumah Warga

Sedangkan, untuk minyak goreng kemasan dijual lebih tinggi atau sekitar 20 ribu rupiah per liternya.

“Belum masuk di toko (Minyak Kita),” ujarnya.

Minyak goreng yang menjadi bahan pokok dalam kehidupan sehari-hari ini juga berdampak pada pelaku usaha makanan yang terpaksa membeli minyak goreng kemasan ataupun curah dengan harga yang dinilai masih tinggi.

“Belum pernah (beli) Minyak Kita. Tapi, ya mudah-mudahan harganya bisa kayak semula,” ujar Amah warga.

Baca Juga: Isu Penyanderaan Rektor IMPM Tidak Dibenarkan Polisi

Pedagang dan warga berharap pendistribusian minyak goreng kita dengan harga 14 ribu rupiah per liter bisa segera dilakukan sehingga mampu meringakan beban dan pengeluarann warga di tengah kenaikan sejumlah bahan pokok yang terjadi saat ini.

 #minyakgoreng #minyakkita #perdagangan




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x