Kompas TV regional berita daerah

Vaksin Booster Syarat Perjalanan Jarak Jauh , Layanan Antigen Meningkat

Kompas.tv - 19 Juli 2022, 11:23 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Di hari pertama diterapkannya kebijakan  vaksin booster sebagai syarat perjalanan kerata api jarak jauh, setidaknya ada 11 orang yang menggunakan fasilitas poskes di Stasiun Semarang Tawang   untuk mendapatkan vaksin booster. Sementara untuk penumpang yang menggunakan layanan antigen dan PCR meningkat pesat.

Layanan vaksinasi di poskes Stasiun Semarang Tawang dibantu oleh Dinas Kesehatan Kota Semarang, dengan menyediakan kuota perhari 30 dosis vaksin booster dengan jenis sinovac dan pfizer. Layanan vaksin buka dari pukul 08.00 - 12.00 WIB.

Untuk menghindari ketidaknyamanan pada saat perjalanan akibat efek samping yang ditimbulkan pasca vaksinasi, penumpang yang akan menerima vaksinasi booster sebaiknya dilakukan sehari sebelum keberangkatan.

"Untuk layanan antigen yang ada di stasiun, kenaikannya sangat signifikan sekali dari 20 antigen sekarang hingga ratusan,bahkan kemarin 294," kata Krisbiyantoro, Manager Humas PT Kai Daop 4 Semarang.

Kebijakan vaksinasi booster sebagai syarat perjalanan kereta api jarak jauh mengacu pada surat edaran Kementerian Perhubungan Nomor 72 Tahun 2022. Sementara itu, untuk penumpang usia 6-17 tahun syaratnya wajib vaksinasi hingga dosis kedua.

#vaksinbooster #ptkai #semarang

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x