Kompas TV regional berita daerah

Kapendam IV Diponegoro : Motif Penembakan Adalah Pembegalan

Kompas.tv - 19 Juli 2022, 12:37 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Kapendam IV Diponegoro Letkol Inf Bambang Hermanto, membenarkan kejadian penembakan yang menimpa istri dari salah satu anggota Kodam IV Diponegoro yang terjadi pada Senin (18/07/22) siang usai korban menjemput anaknya pulang sekolah di depan rumahnya.

Bambang memperkirakan dugaan sementara motif penembakan tersebut adalah pembegalan oleh Orang Tak Dikenal (OTD). Saat ini pihaknya menyerahkan penanganan kasus tersebut kepada pihak kepolisian yang berkoordinasi dengan Pomdam IV Diponegoro.

"Motif penembakan yaitu pembegalan yang dilakukan oleh OTK, kasus ini selanjutnya ditangani oleh kepolisian berkoordinasi dengan Pomdam IV Diponegoro" kata Letkol Inf Bambang Hermanto, Kapendam IV Diponegoro.

Sementara itu Ketua RT 8 RW 3 Agus Purnomo mengungkapkan bahwa keluarga korban baru sekitar 3 bulan pindah di lokasi kejadian. Menurutnya suami korban adalah sosok yang supel dan aktif dalam kegiatan di lingkungannya.

"Kalo bapaknya orangnya aktif dan supel, orangnya baik juga. Baru 2 - 3 bulanan disini" ujar Agus Purnomo, Ketua RT 8 RW 3.

Seperti diketahui korban berinisial R menjadi korban penembakan di depan rumahnya di Jalan Cemara 3 Banyumanik, Semarang, Senin (18/07/22) siang usai menjemput anaknya pulang sekolah.  

Sementara itu, suami korban merupakan salah satu anggota Kodam IV Diponegoro yang bertugas di Arhanud Semarang.

#penembakan #pembegalan #istrianggotatniditembak




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x