Kompas TV regional berita daerah

4 Pesan Yasonna pada Doa Kumham untuk Indonesia

Kompas.tv - 20 Juli 2022, 15:50 WIB
4-pesan-yasonna-pada-doa-kumham-untuk-indonesia
Kakanwil Kemenkumham Sulsel beserta para kepala divisi dan jajaran pada unit pelaksana teknis Sulsel mengikuti kegiatan ini secara virtual (Sumber: Kemenkumham Sulsel)
Penulis : KompasTV Makassar

JAKARTA, KOMPAS.TV  – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menggelar kegiatan Doa Kumham untuk Indonesia dalam rangka peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 tahun 2022 di Graha Pengayoman, Senin (18/07).

Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Liberti Sitinjak beserta para kepala divisi dan jajaran pada unit pelaksana teknis (UPT) Sulsel mengikuti kegiatan ini secara virtual.

 

Para pemuka agama hadir langsung di tempat memandu doa yang dipanjatkan oleh seluruh insan pengayoman, demi kejayaan bangsa Indonesia. Kegiatan ini dirangkaikan dengan Seminar Nasional “Indeks Layanan: Menakar Akselerasi Kinerja Kemenkumham” diikuti oleh insan pengayoman tingkat pusat dan daerah.

 

Keynote Speaker, Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly mengatakan kegiatan ini tidak hanya menggambarkan indahnya perbedaan namun juga semangat kebersamaan yang dipersatukan oleh rasa cinta tanah air

 

“Reformasi Birokrasi merupakan sebuah kebutuhan yang harus dipenuhi, dalam rangka memastikan terciptanya perbaikan tata kelola pemerintahan yang baik serta pelayanan publik yang prima dan berkualitas,” ungkap Yasonna.

 

Lanjut Menkumham memaparkan, dalam mewujudkan kinerja Kemenkumham semakin PASTI dan BerAKHLAK, diperlukan pemantauan serta evaluasi yang terukur, terhadap kinerja penyelenggara pelayanan publik secara berkala dan berkelanjutan

Kemenkumham telah melakukan pengukuran Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) dan Indeks Persepsi Anti Korupsi (IPAK) sejak tahun 2015. Pengukuran indeks ini bukan hanya sebagai tools evaluasi, tapi juga wujud nyata keterlibatan pengguna layanan guna menghasilkan kebijakan yang partisipatif.




Sumber : Kompas TV Makassar


BERITA LAINNYA



Close Ads x