Kompas TV regional berita daerah

KPU Akan Umumkan Pembukaan Pendaftaran Parpol Pada Akhir Juli

Kompas.tv - 21 Juli 2022, 18:56 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV-Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyebut draft PKPU sudah selesai. KPU akan mengumumkan pendaftaran partai politik pada akhir bulan Juli.

KPU akan mulai mengumumkan pembukaan pendaftaran partai politik pada 29 hingga 31 Juli.Sementara pendaftaran mulai dibuka tanggal 1 hingga 14 Agustus. Komisioner KPU, August Mellaz menyebut draf PKPU sudah selesai dan persiapan teknis pendaftaran parpol telah disiapkan.  

"Hari ini disiapkan dokumen pendukung misal surat ke parpol untuk meminta jadwal kapan mereka mendaftar, jam berapa agar bisa atur waktu, tapi yang jelas kami fokus ke bimtek Kabupaten Kota. Poin tidak ada berbeda, secara prinsip satu di pusat KPU RI dengan DPD partai di pusat relatif tidak ada perubahan di sisi lain, kita berharap betul . Akses permintaan akun sipol menunjukkan antusiasme parpol, bounding dengan sistem yang ada sehingga bisa membantu parpol" ujar Agus ditemui usai mengisi diskusi penguatan demokrasi dan pemilu di Kota Malang, Rabu (20/07/2022).

Sementara itu saat disinggung anggaran yang belum turun, Ia tetap optimis hal tersebut tidak mempengaruhi tahapan pemilu.

"Bagian dari proses,  pengundangan, penomoran,tapi semua relatif selesai" tandasnya.

#jelangpemilu #pendaftaranparpol




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x