Kompas TV regional berita daerah

Bayi Usia Satu Bulan Meninggal Di RS Usai Disuntik

Kompas.tv - 25 Juli 2022, 13:00 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Pasca meninggalnya seorang bayi usai menerima suntikan obat oleh perawat, pihak Rumah Sakit Umum Pusat Wahidin Sudirohusodo Makassar menurunkan tim investigasi untuk mengusut kematian sang bayi.

Proses audit kini dilalukan pihak rumah sakit atas dugaan kesalahan pemberian obat pada korban yang bukan atas namanya sebagaimana keterangan dari pihak keluarga.

Jika terjadi kesalahan penyuntikan obat, tentu akan berdampak pada pasien bayi yang lain karena sejumlah pasien juga menerima suntikan pada hari itu.

Pihak rumah sakit juga menegaskan penyunyikan obat pada bayi dilakukan oleh perawat rumah sakit. Penegasan ini sekaligus membantah informasi penyuntikan dilakukan perawat magang.

Bayi usia satu bulan dengan inisial D, merupakan pasien rujukan dan masuk ke Rumah Sakit Umum Pusat Wahidin Sudirohusodo Makassar, untuk menjalani operasi karena mengalami hernia di paha kanan dan juga pusar.

Penundaan operasi dilakukan karena kondisi bayi dalam keadaan tidak memungkinkan. Selain saturasi oksigen rendah, juga kerap mengalami kejang kejang.

Bayi dikatakan mengalami demam, batuk, dan sesak, bahkan dari pemeriksaan foto juga mengalami pheunomenia hingga diperlukan perawatan.

 

 

 

 

#medis

#bayi

#malpraktek




Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x