Kompas TV regional berita daerah

UKMC Rayakan Puncak Dies Natalis ke-7 di Tahun 2022

Kompas.tv - 25 Juli 2022, 19:20 WIB
ukmc-rayakan-puncak-dies-natalis-ke-7-di-tahun-2022
Universitas Katolik Musi Charitas Merayakan Puncak Dies Natalis ke-7, Pada Tanggal 25 Juli 2022. (Sumber: Humas Universitas Katolik Musi Charitas)
Penulis : KompasTV Palembang

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Tujuh tahun berlalu sejak bergabungnya tiga Sekolah Tinggi yakni, STT Musi, STIE Musi, dan STIKes Charitas Perdhaki menjadi Universitas Katolik Musi Charitas (UKMC). Pada 25 Juli 2022, UKMC merayakan puncak Dies Natalis ke-7. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh sivitas akademika UKMC beserta perwakilan mitra-mitra UKMC, dan media partner. Mewakili Kepala LLDIKTI Wilayah II adalah Bapak Alwi, S.E., M.Si. Acara juga dihadiri oleh perwakilan mitra UKMC dari Kodim 0418/Palembang, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Selatan, Dinas Perpustakaan Provinsi Sumatera Selatan, Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel, Bank Sumsel Babel, Bank Mandiri, RS Siloam Sriwijaya, Charitas Hospital Palembang, Poltekkes Kemenkes Palembang, Universitas MDP, Tribun Sumsel dan Sriwijaya Post, Percetakan Primajaya, Ikatan Dosen Katolik Indonesia (IKDKI), Ikatan Alumni UKMC, dan mitra-mitra lainnya.

Kegiatan diawali dengan perayaan Misa Syukur sebagai bentuk rasa syukur sivitas akademika kepada Tuhan Yang Maha Esa atas bimbingan dan rahmat selama proses menjalankan layanan pendidikan tinggi bagi masyarakat di Indonesia secara khusus Sumatera Selatan dan sekitarnya. Perayaan Ekaristi dipimipin oleh Pastor Andreas Suparman, SCJ sebagai selebran utama.

Acara dilanjutkan dengan Sidang Senat. Kegiatan dibuka dengan laporan oleh Dr. Antonius Singgih Setiawan, S.E., M.Si., selaku Rektor Universitas Katolik Musi Charitas. Beliau memaparkan pencapaian UKMC selama 1 tahun terakhir dan hal-hal apa saja yang masih harus ditingkatkan. Kemudian, acara dilanjutkan dengan Orasi Ilmiah bertajuk “Bangkit Bersama untuk UKMC Unggul” yang dibawakan oleh Bapak Ferry Doringin, Ph.D., Sekjend Ikatan Dosen Katolik Indonesia. Dalam orasi tersebut, beliau menyampaikan hal-hal penting yang harus dimiliki oleh sebuah universitas untuk menjadi lembaga pendidikan tinggi yang sukses dalam merealisasikan visi dan misinya. Setelah itu acara dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala LLDIKTI Wilayah II, yang diwakili oleh Bapak Bapak Alwi, S.E., M.Si., Kepala Kelompok Kerja Organisasi dan Tata Laksana LLDIKTI Wilayah II, dan dilanjutkan dengan sambutan dari Pastor Donatus Kusmartono, SCJ, M.Sc., selaku Ketua Yayasan Musi Palembang yang menaungi UKMC.

Setelah Sidang Senat selesai dilaksanakan, acara puncak Dies Natalis ke-7 dilanjutkan dengan pemberian penghargaan bagi Dosen dan Karyawan yang sudah berkarya di UKMC minimal 10 tahun ke atas. Acara Puncak Dies Natalis ke-7 ditutup dengan pemotongan tumpeng Dies Natalis yang dilakukan oleh Rektor UKMC beserta jajaran Wakil Rektor dan Senat UKMC.

Universitas Katolik Musi Charitas menghaturkan banyak terima kasih atas dukungan dari para mitra dan masyarakat. UKMC akan tetap dan terus berusaha yang terbaik untuk memberikan layanan pendidikan tinggi untuk mencerdaskan bangsa secara intelektual, sosial, dan spiritual.




Sumber : Kompas TV Palembang


BERITA LAINNYA



Close Ads x