Kompas TV regional berita daerah

Baznas Sulsel Gelar Latihan Tanggap Bencana Alam

Kompas.tv - 1 Agustus 2022, 17:30 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Baznas sulawesi selatan menggelar pelatihan tanggap bencana alam. Pelatihan di gelar agar petugas bisa lebih cekatan jika berada di lokasi bencana alam.   

Pelatihan tanggap bencana ini digelar  dengan bimbingan dari petugas baznas pusat. Kegiatan ini merupakan pelatihan lanjjutan dengan memberikan pendidikan baru bagi para petugas tanggap bencana baznas sulawesi selatan.

Pelatihan Manajemen Tanggap Darurat Bencana ini adalah tindak lanjut Baznas dalam menciptakan relawan tangguh untuk Sulawesi Selatan nantinya.

Dalam pelatihan ini Hadir Direktur Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas R.I Agus Siswanto, Ketua Baznas Sulsel Dr.dr. H.Khidri Alwi, para Wakil Ketua Baznas Sulsel, tim pelatih BTB R.I (Baznas Tanggap Bencana) serta 48 peserta utusan dari BTB Baznas Kab/Kota se Sulsel.

Pelatihan yang dimulai dari tanggal 22 sampai 24 Juli 2022 ini di buka lansung oleh Agus Siswanto Direktur Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas RI secara resmi.

Kata Direktur Distribusi dan Pendayagunaan Baznas R.I Agus Siswanto, pelatihan manajemen kebencanaan sangatlah penting , karena yang namanya bencana tidak bisa diprediksi, bisa terjadi kapan saja dan dimana saja.

“Dengan pelatihan ini, Baznas Sulsel dan Baznas Kab/Kota se Sulsel akan memiliki tim relawan BTB yang akan siap dan tanggap terhadap bencana yang terjadi dan siap membantu masyarakat,”Jelasnya.

Ia juga mengatakan sangat mendukung berbagai program Baznas Sulsel, terutama dalam melaksanakan program distribusi yang dapat memberi manfaat yang luas kepada umat.

Sementara itu, Ketua Baznas Sulsel Dr.dr.Khidri Alwi dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas kehadiran dan dukungan Baznas RI, terutama supporting biaya, tim pelatih dan Direktur Distribusi Baznas R.I hadir di Malino.

“Kegiatan ini diikuti seluruh BTB Baznas Kabupaten dan Kota se Sulsel, sehingga diharapkan nantinya alumni pelatihan ini akan menjadi relawan BTB Kab/Kota, sehingga mudah dikoordinasikan jika terjadi kebencanaan di daerah,”Pungkas Khidri Alwi.

 

#baznas
#latihankebencanaan
#BTB



Sumber : Kompas TV Makassar


BERITA LAINNYA



Close Ads x