Kompas TV regional berita daerah

500 Angkutan Di Papua Barat Sudah Mendaftar BBM Subsidi Tepat

Kompas.tv - 4 Agustus 2022, 16:43 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Puluhan sopir antar kota kabupaten di Sorong Raya mulai mendaftar sebagai penerima BBM subsidi tepat sasaran, dengan tujuan tidak lagi terjadi antrian panjang di SPBU.

Sejak kamis pagi, para sopir di terminal pasar bersama, Kota Sorong, angkutan Sorong Maybrat, mulai mengantri di poskoh yang disiapkan pertamina untuk mendaftar sebagai penerima BBM subsidi tepat. Mereka berharap kebijakan ini dapat berjalan dengan baik. Sehingga tidak kesulitan mendapatkan BBM subsidi.

Nantinya setelah mendaftar satu minggu kedepan, para pendaftar akan menerima balasan berupa barcode, yang dapat digunakan ketika akan membeli bbm pertalite dan solar subsidi.

Sampai saat ini para sopir mengeluh masih sulit mendapatkan BBM subsidi, antrian panjang juga masih terlihat pada sejumlah SPBU. Tidak ada pengawasan aparat Kepolisian setempat. Padahal Kapolda Papua Barat berjanji akan menindak tegas mafia BBM subsidi.

Sementara pihak Pertamina mendata jumlah total pendaftar sudah mencapai 500 orang, untuk Papua Barat. Sejak pendaftaran dibuka senin pagi hingga kamis siang.

Pendaftaran akan dibuka hingga program BBM subsidi tepat sasaran sudah dijalankan, agar seluruh pengendara mobil yang berhak bisa terdata dengan baik.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x