Kompas TV regional berita daerah

Covid-19 Meningkat Sebagian Besar Gejala Ringan & OTG

Kompas.tv - 15 Agustus 2022, 13:08 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - Sejak 3 minggu terakhir kasus Covid-19 di Provinsi Bali  mengalami peningkatan  hingga 3 digit kasus harian baru. Dari data Covid-19 pada Rabu, 10 Agustus 2022, kasus positif baru mencapai 149 kasus, kasus sembuh  140, dan kasus meninggal 5 kasus.

Sekretaris satgas penangana Covid -19 mengatakan, meskipun mengalami peningkatan, kasus sebagian besar kasus baru merupakan kasus tanpa gejala yang tidak perlu mendapatkan perawatan di rumah sakit rujukan Covid-19.   Sementara tingkat keterisian rumah sakit  atau BOR ICU masih aman yakni di bawah 20 persen. Kasus Covid-19 yang mendapatkan perawatan merupakan kasus dengan komorbid dan lansia, sedangkan  kasus tanpa gejala dan gejala ringan  lantaran imun yang semakin meningkat sehingga tidak berdampak parah.

Lebih lanjut disampaikan,   Satgas Covid-19 menggencarkan vaksinasi dengan berkolaborasi dengan TNI Polri dan Binda Provinsi Bali dengan layanan door to door pemberian vaksin terutama  vaksin booster,  masyarat dihimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, dan segera melakukan vaksinasi dengan mendatangi layanan vaksin yang tersedia di masing masing kabupaten kota.

 

 

 

 

#covid19  #satgascovid19bali    #pemprovbali



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x