Kompas TV regional berita daerah

Mudahkan Layanan Kesehatan Di Kepulauan Dengan Mobile JKN

Kompas.tv - 19 Agustus 2022, 18:10 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO UTARA, KOMPAS TV - Layanan kesehatan sangat dibutuhkan warga, khususnya yang mereka yang tinggal  diwilayah kepulauan.  Minimnya fasilitas kesehatan membuat warga diwilayah Kecamatan Ponelo Kepulauan,Kabupaten Gorontalo Utara kesulitan memperoleh layanan kesehatan yang memadai.

Untuk memberikan kesempatan yang sama  mendapatkan layanan kesehatan, sejumlah petugas BPJS Kesehatan mendatangi warga setempat, sambil  menyosialisasikan penggunakan Mobile JKN .

Melalui Aplikasi Mobile JKN ini, warga diharapkan bisa dengan mudah mengurus pendaftaran  kepesertaan Jaminan Kesehatan Nasional, mengganti fasilitas kesehatan  serta melakukan cek iuran yang harus dibayarkan.

Tak hanya itu,  Mobile JKN juga bisa dimanfaatkan untuk melakukan konsultasi kesehatan, secara gratis.Ungkap Ivana Umboh, Kabid SDM Umum dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Gorontalo.

Dengan aplikasi Mobile JKN,  warga yang akan mendaftar kepesertaan BPJS Kesehatan, bisa langsung mendaftarkan diri tanpa harus mendatangi kantor BPJS Kesehatan.

 

#jknmobile

#ponelokepulauan

#gorontaloutara

#gorontalo

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x