Kompas TV regional berita daerah

Rencana Kenaikan BBM Bersubsidi Akibatkan Antrian

Kompas.tv - 22 Agustus 2022, 15:29 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KLUNGKUNG, KOMPAS TV - Sejak pagi antrean disejumlah SPBU di Kabupaten Klungkung, Bali, yang masih memiliki stok pertalite cukup, mengalami antrean cukup panjang. mereka yang mengantri utamanya adalah pembeli yang menggunakan sepeda motor. Mereka berniat  mengisi penuh tangki sepeda motor mereka, setelah mendengar isu dimedia sosial bahwa BBM bersubsidi Pertalite akan naik menjadi Rp. 10 ribu/liter, dari saat ini di harga Rp 7.650/liter.

Seperti yang tampak di SPBU Jalan Ngurah Rai, Semarapura, Kabupaten Klungkung, Bali, antrean paling ramai ada pada pengisian pertalite, sedangkan pengisian di pertamax kosong.

Salah satu warga, I Wayan Sumendra mengaku sambil ada kegiatan upacara, ia sengaja menyempatkan diri untuk membeli minyak mengisi penuh tangki sepeda motornya.

Menurutnya, jika dinaikkan menjadi Rp 10 ribu, artinya kenaikan cukup banyak yakni Rp 2.350 perliter. Otomatis untuk mengisi satu tangki penuh sepeda motor bebek harus mendambah dana lagi, yang tentu sangat memberatkan bagi masyarakat kecil. Warga berharap pemerintah mengatur pemberian subsidi,  diberikan hanya khusus untuk rakyat kecil saja.

Sementara pengelola SPBU Ngurah Rai Klungkung, I Wayan Karas mengaku, belum ada pengumuman resmi terkait kenaikan ini. Pihak SPBU masih menjual dengan harga normal. Sedangkan pasokan juga normal ke SPBU ini sesuai dengan pesanan. Dimana sehari bisa memesan untuk 16 ribu liter.

Sementara di sejumlah SPBU lain seperti di Jalan Rama, Semarapura, Klungkung,  SPBU tersebut tampak lengang.

 

 

 

 

 

#pertalitenaikharga   #antrianSPBU  #klungkung




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x