Kompas TV regional berita daerah

5 Tersangka Jalani Rekonstruksi Pembunuhan Yosua

Kompas.tv - 30 Agustus 2022, 13:30 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KOMPAS.TV - Rekonstruksi pembunuhan berencana terhadap Brigadir Yosua, Selasa (30/08/2022) pagi, digelar di rumah Ferdy Sambo yang berlokasi di Duren Tiga, Jakarta Selatan. Dalam rekonstruksi tersebut, tampak dihadiri berbagai pihak seperti Kompolnas, LPSK maupun Komnas HAM. Selain itu, petugas kepolisian juga menghadirkan 5 orang tersangka pada rekonstruksi yang digelar hari ini.

Selain itu pengamanan ketat juga dilakukan oleh pihak kepolisian, baik diluar lokasi rekonstruksi maupun didalam.

Selain rekonstruksi peristiwa di Saguling dan Duren Tiga, polisi menyatakan melakukan reka adegan terkait peristiwa yang terjadi di Magelang, Jawa Tengah, sebanyak 16 adegan. Namun rekonstruksi di Magelang, dilakukan di rumah ini. 

Usai rekonstruksi peristiwa di magelang, polisi melakukan reka adegan di Saguling sebanyak 35 adegan yang meliputi peristiwa pada tanggal 8 Juli dan pasca-pembunuhan Brigadir Yosua. Dilanjutkan dengan reka adegan apa yang terjadi di Rumah Dinas (rumdin) Kadiv Propam, Kompleks Duren Tiga.

Polri telah menetapkan 5 tersangka kasus penembakan Brigadir Yosua, yaitu Ferdy Sambo, Bharada E, asisten rumah tangga sekaligus sopir Kuat Ma'ruf, Bripka Ricky Rizal serta istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

#FerdySambo #RekonstruksiPembunuhan #BrigadirYosua



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x